Wednesday 28 December 2016

Membuat Aplikasi Firewall - C#

Hallo Sobat Coder, pada kesempatan kali ini kita akan membuat Program untuk meng-enable dan disable-kan firewall menggunakan C# pada Visual Studio Coummunity 2013. Baik langsung saja design Form seperti dibawah ini :
Komponen yang dibutuhkan antaralain :

Button = 2

Pada Button Disable firewall masukan Codingan seperti dibawah ini :

            Process firewall = new Process();
            firewall.StartInfo.FileName = "cmd.exe"; firewall.StartInfo.WorkingDirectory = @"\windows\system32\";
            firewall.StartInfo.Arguments = "/c netsh firewall set opmode mode=enable";
            firewall.Start();


 Lalu pada Button Enable firewall masukan Codingan seperti dibawah ini :

            Process firewall = new Process();
            firewall.StartInfo.FileName = "cmd.exe";    firewall.StartInfo.WorkingDirectory = @"\windows\system32\";
            firewall.StartInfo.Arguments = "/c netsh firewall set opmode mode=disable";
            firewall.Start();

Sebelum namespace masukan juga script seperti dibawah ini :
using System.Diagnostics;
using System.Threading;
lalu jalankan program sobat Coder dan test. Maka terlihat seperti gambar berikut :
Semoga bermanfaat, Tetap bereksplorasi, semangat dan tentunya Coding Dong! ;)

Selamat berjumpa pada tutorial berikutnya :)


Microsoft sebagai perusahaan software terkemuka, Merilis Visual Studio 2013 Comunity edition Gratis Full Feature. Lebih baik dan lebih lengkap dari Visual Studio express edition.
Microsoft, sebagaimana kita ketahui adalah sebagai perusahaan software terkemuka pembuat dari Operasi System Windows. Sebagaimana kita ketahui, Operasi System terdapat Aplikasi di dalamnya yang membutuhkan sebuah tools untuk membuatnya. Untuk itulah Microsoft membuat Visual Studio. Visual Studio adalah sebuah Aplikasi berbentuk IDE (Intregrated Development Editor) yang terdiri dari editor dan beragam Compiler yang digunakan Developer dan Programming untuk coding aplikasi buatanya
untuk aplikasi Visual Studio ini, Microsoft membaginya kedalam 2 jenis yaitu Visual Studio berbayar dan versi gratis Visual Studio Express edition. Perbedaan dari yang berbayar dan juga Express edition adalah untuk Express mendapatkan banyak sunat dan keterbatasan, Diantaranya adalah tidak terdapat Complier 64 bit, Memiliki UI yang lebih simple (lebih ditunjukan kepada pengguna baru) serta untuk MSDN library memakai versi sunat bernama MSDN essential library.
Namun ada kabar baik, Microsoft belum lama ini, Meluncurkan Visual Studio Community edition. Visual Studio ini, Memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan Visual Studio Express termasuk kita bisa mengakses sampai 5100 ektensi baru yang ada di Microsoft visual studio ecosystem. Bisa dibilang, Visual studio ini adalah versi full version dari visual studio, namun dengan memakai jalur free version.
Microsoft menyebutkan, langkah dari Microsoft ini, Dipakai untuk agar, memancing programer dan developer baru, terutama dari universitas agar mau untuk mengembangkan aplikasi dalam ruang lingkup windows, terutama aplikasi berbasis Metro/Moden UI yang ada di windows 8. hal ini diamini oleh Microsoft’s Executive Vice President of the Cloud and Enterprise group Scott Guthrie.
“The simple way to think about this is that we are broadening up access to Visual Studio,” “Visual studio is universally praised, but if you talk to a developer in college or straight out of college, they don’t want to pay,” Guthrie jokingly noted. “We want to eliminate that friction and enable more developers to use it on a day-to-day basis.”
Fitur di Visual Basic Comunity edition :
  • Professional-grade editing, code analysis, and debugging support
  • Support for open-source workflows (Git)
  • Compilers for managed languages, C++ and more
  • Cross-platform mobile development for your preferred device and platform, including the web, Android, iOS, and Windows Phone with the free Visual Studio Tools for Apache Cordova extension
  • Take advantage of cloud services with simplified Azure SDK integration, and incorporate modern app analytics and telemetry with Application Insights
  • Access to all the Visual Studio 2013 extensions on the Visual Studio Gallery
  • Visual Studio Community 2013 includes Update 4, which is a cumulative update of all previous Visual Studio 2013 updates
Microsoft tetap menyebutkan bahwa, Microsoft Visual Studio Essential tetap bisa di download, Namun ke depan akan di gantikan dengan Visual Studio Community edition ini.
 

No comments:

Post a Comment