Friday 6 January 2017

Tips Mendesain Aplikasi Mobile

Pada saat ini pengembangan aplikasi mobile mungkin menjadi mudah untuk iOS atau Android, tetapi membuatnya "betul-betul berguna" sehubungan dengan desain adalah lebih dari sebuah tantangan. Oleh karena itu, Anda perlu strategi desain besar untuk mendapatkan audiens target Anda tertarik terhadap aplikasi Anda.Jika Anda berencana pengembangan aplikasi mobile untuk pertama kalinya, menyewa sebuah perusahaan pengembangan aplikasi mobile profesional dan membahas tips desain berikut dengan tim untuk lebih baik dalam mendesain aplikasi dan pengembangan.

Buat Aplikasi Semudah Mungkin 

Aplikasi yang sukses adalah mereka yang melakukan satu hal dengan sangat baik. Ini berarti bahwa Anda harus mengembangkan sebuah aplikasi tergantung pada genre tertentu sehingga lebih banyak pengguna men-download dan menginstalnya tanpa mendapatkan bingung tentang fungsi tersebut.

Menambahkan Tombol Kembali 

Sistem operasi yang berbeda memiliki pendekatan yang berbeda untuk penyediaan back-tombol pada aplikasi. Biasanya, pengguna ponsel mengharapkan tombol kembali berada di sudut kiri atas layar dan jika Anda juga ingin aplikasi Anda menjadi berguna untuk pengguna Anda, dianjurkan untuk melakukan hal yang sama.

Pertimbangkan keyboard 

Hal ini diperlukan untuk mempertimbangkan tampilan layar setelah keyboard di layar diaktifkan. Aplikasi ini akan gagal jika Anda gagal menyediakan konteks yang cukup pada layar untuk pengguna ketika keyboard di layar diaktifkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan keyboard setelah Anda melakukan pengujian.

Menjaga penampung data tetap efisien 

Penggunaan placeholder akan relevan jika aplikasi Anda memiliki beberapa bidang input data. Dengan menggunakan penampung, aplikasi Anda dapat terlihat bersih dan rapi. Di sisi lain, penggunaan label dianjurkan memetikan jika bidang input data lebih dari satu.

Menggabungkan fitur baru 

Hal ini sangat relevan untuk menjadi pemilih tentang fitur ketika datang ke pengembangan aplikasi ponsel profesional. Di hari tua, pengembang aplikasi yang digunakan untuk menambahkan fitur sebanyak mungkin tapi hari ini, konsep keseluruhan dari penggabungan fitur berubah.Hari ini, fitur marginal tidak harus disertakan dalam aplikasi karena mereka dapat membuat aplikasi terlihat berantakan dan aplikasi dapat menjadi sulit untuk menavigasi. Oleh karena itu, cara terbaik adalah untuk mengidentifikasi kebutuhan nyata aplikasi dan termasuk fitur yang dibutuhkan saja.

Kesimpulan 

User-interface merupakan faktor penting ketika datang ke pengembangan aplikasi mobile dan desain-pembuatan aplikasi. Oleh karena itu sangat diperlukan untuk menempatkan fokus pada desain aplikasi karena aplikasi yang dirancang buruk-bisa biaya investasi dan aplikasi yang dirancang baik dapat menjadikan sukses untuk Anda.

No comments:

Post a Comment